March 29, 2009

A Man Named Rayya

Assalamu’alaikum.

Sesaat saya bingung, bagaimana cara yang tepat untuk bisa memperkenalkan diri. Alih-alih biar tidak bingung terus, sambil berpikir, sambil bertindak juga.

Salam hangat,
saya Rayya Hidayat, senang namanya ditulis rayyahidayat, dan dipanggil Rayya (dobel ‘y’ ya). Asli Temanggung dan dibesarkan di Banjarnegara. Di kota gilar-gilar ini pula memulai pendidikan formal di TK RA Perwanida II, bersambung ke SD Negeri 2 Gemuruh dengan teman sekelas paling banyak 10 anak. Melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Banjarnegara dan SMA Negeri 1 Banjarnegara, dan teman yang ada sudah jauh lebih banyak. Vakum dua tahun untuk mempersiapkan perbekalan, alhamdulillah tahun 2005 bisa kuliah di Semarang. Sekarang sedang mengerjakan tugas akhir, nyambi jadi pelayan mahasiswa di tata usaha fakultas.

Saya senang membaca buku-buku self help dan menonton film. Akhir-akhir ini rajin tanya sana-sini agar bisa bikin blog. Mulai dari mendaftar, konfigurasi, ubah-ubah template (ini paling susah), sampai bagaimana caranya menerbitkan postingan –yang ternyata dapat dilakukan dengan hanya menekan tombol ‘terbitkan entri’. Hehe…

rayyahidayat [dot] blogspot [dot] com lahir dengan akta kelahiran tertanggal 19 Maret 2009, pukul 08.11 waktu Indonesiarayya. Alasannya: ingin belajar tentang banyak ilmu yang bertebaran di jagadrayya. Melalui blog, saya bisa menemukan banyak inspirasi dan saling berbagi mimpi untuk diwujudkan.

Kepada para pengunjung, saya ucapkan selamat datang. Dalam blog ini, konten yang disampaikan hanyalah postingan kecil yang biasa dan tidak ada tema khusus. Seperti postingan pertama yang saya tulis karena sering bertanya pada rayya, tapi tak ada jawabannya. Saya hanya menukil dari yang tergeletak, menguntai dari yang tercerai. Semoga, rayya yang belum tahu apa-apa, kelak memiliki identitas (meminjam judul buku Dave Pelzer): A Man Named Rayya.

Belajar memperbaiki diri,
memberi yang terbaik meski tak pernah sempurna.

Wassalamu’alaikum.

19 comments:

  1. Assalamualaikum

    Adikku, salam semangat!

    ReplyDelete
  2. anak saya namanya dayyan :D hihi gak nyambung :D

    ReplyDelete
  3. yupz,

    blajar memperbaiki diri terus...

    smangat!!!

    ReplyDelete
  4. tukeran link yu mas...
    salam silaturahmi dari irfan.

    klo setuju tukeran link, kabarin ya mas!hhhee...

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum..

    mas Rayya sayya suka ma blognya emas,,hihii..
    sayya juga terharu cz di side bar nya mas nama sayya di tulis lengkap hehehee biasanya ma temen2 kan ckup ditulis 'gruunliebe' aj gt :D

    saling kunjung mengunjungi ea mas (well, umurnya mas rayya brp c??napa sayya pede bgt manggil km 'mas'??hhee)

    last question, knp suka 'double y' siy??? :D

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum..

    Silaturrahim balasan :)
    Met nge-blog yah :)

    ReplyDelete
  7. salam kenal selalu dr Sidoarjo.
    matur suwun sdh berkunjung ke blogku

    salam hangat selalu,
    langitjiwa

    ReplyDelete
  8. Hai..

    Salam kenal yawh dan salam hangat selalu dari Bocahbancar...

    @Langitjiwa : wah Mas dari Sidoarjo yawh, kenapa sudah sering ke BLOG saya tapi saya ga tau yawh...

    ReplyDelete
  9. wew akhirnya bisa menjejakkan kaki di rumah rayyahidayat
    yang bagus dan indah ini :roll:
    saya cuma ingin meninggalkan jejak disini
    semoga bisa sering mampir kesini sekedar nengok atau
    cuap-cuap kasih kritik pedas hihihi
    rayyahidayat juga kalau jalan-jalan jangan lupa mampir
    ke gubuk saya

    keep in smile :)

    ReplyDelete
  10. kalo aku fitriyya (eh ngarang) ....
    Hai rayya.... hehehe keknya aku suka menyebut namamu deh... enak disebutkan...
    rayya
    rayya
    rayya

    Hihihihi......

    ReplyDelete
  11. Menyebut namamu seperti makan kacang atom yang renyah hehehe... :)) so crunchy ...

    ReplyDelete
  12. Masih baru juga ya,,, sama saya juga lum lama ngeblog.. :D

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  13. mas...
    banjarnegara tu mana?
    pucang yang ditulis di postingan mbah neri tu pucang mana kah?

    ReplyDelete
  14. Assalamu'alaikum...

    wah, blognya bagus nih mas Rayya... lam kenal yahh...

    ReplyDelete
  15. @ cucuharis: Wa'alaikumsalam. Semangat!!
    @ Abah hmc: Dayyan Sumbi ya, Bah?
    @ Yoan: Ayuh...semangggat!
    @ Irfan: Udah tu, Fan =)
    @ Gruunliebe: Wa'alaikumsalam.Hyaaa...ge_er :). Kalo panggil saya 'Dik' gmana? 'Double y' is...hmmm
    @ Aa': Wa'alaikumsalam. Makasih, A', udah berkunjung
    @ Langitjiwa: Salam hangat juga Mas.
    @ BocahBancar: kalau aku bocahbanjar :)
    @ Septa: Siap pak! Meluncur ke TKP.
    @ Isfiya: Mba' fiiiittt!!! *dibekep*
    @ Deeedeee: ho-oh, masih newbie...
    @ Dephiedo: Banjanegara itu Jawa Tengah Mas, antara Wonosobo dan Purwokerto. Belum tahu juga ya? Lha Pucang itu ya nama desa di Kabupaten Banjanegara. Familiar po?
    @ Drizzletrouble: Wa'alaikumsalam. Hya...salam kenal juga =)

    ReplyDelete
  16. AnonymousMay 10, 2009

    Asalamualaikum..
    humm,,, rayya dalam versi dan bentuk yang berbeda... *dunia memang sempit*
    saya juga suka nama "rayya"... ^^

    ReplyDelete
  17. rayya,.
    ternyata diriku belum menjejakkan diri disini :)

    welkame to the cLub rayya :)
    keep writin9 and keep blo9in9 yaaa
    seman9aadd !!

    9imana skripsina?
    9ood LucK yaa :)

    ReplyDelete
  18. ah, aku ingat! yang dari jawa tengah itu mas rayya!

    ada keluarga om ke malang, cerita tentang purbalingga, jateng. seru katanya dingin banget!

    embun kaya saljuu..

    Ibu : Kamu ikut ke sana aja, nis,, main2
    Nisa : he?

    haha.. geje mode on,

    smangaadh!!
    ^bawa2 obor ah..^

    ReplyDelete
  19. blog-nya bagus mas, tengok juga blog saya mas

    ReplyDelete

  © Blogger templates 'Sunshine' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP